SELEPAS JAM KANTOR

protagoni.blogspot.com

B: “…emang tuh perempuan, bisanya teriak aja kalo keencet…perempuan tuh gak mau naik kalo busnya penuh, maunya duduuk aja. Padahal kan yang penting nyampe. Jadi ketahan gini kan antriannya…”

R: (dalem hati) Lah bapak gatau kalo orang-orang yang nempel di pinggir itu nungguin bus jurusan tertentu? Itu isinya beragam loh, ada laki-laki, perempuan, anak kecil, remaja, nenek-nenek, waria, dll. Lagian perempuan jaman sekarang, terutama ibu-ibu, strong kali, bawa kursi sendiri ke mana-mana.

B: “WOI! WOI! Pak! Diatur-atur dong itu barisannya! Diatur-atur!!! Haaaah.”

Sayang sekali, saat itu posisi gw sedang terjepit di tengah-tengah orang yang lagi berdesakan masuk bus. Kalo aja gw kebetulan di samping bapak itu, gw udah bikin skenario…

 

R: “Pak, pak. Saya mau nanya dong. Bapak tiap hari naik TJ?”

B: “………..”

R: (entah jawabnya apa, balesannya akan tetep kayak gini) “Bapak gatau ya kalo hampir 7 hari seminggu, dalam 2 kali periode yaitu pagi & siang, petugas-petugas ini teriak-teriak dan harus rela disikut-sikut dalam kurun waktu kira-kira 2-3 jam dalam periode tersebut, demi menghadirkan antrian yang rapi dan bisa mengangkut semua orang? Bapak sebaiknya justru mengapresiasi kerjaan mereka. Para petugas itu kerja pake otot, tapi gak pake emosi. Nah, kalo bapak kurang sreg dengan cara yang mereka pake buat ngerapiin antrian, mending bapak kasi saran tips terjitu mengatur antrian. Saya yakin mereka mau mendengar saran bapak. Saya pribadi, sebagai seorang commuter, juga bersemangat mendengar ide bapak loh! Kalo pun bapak lagi emosi dan gak sanggup bicara selow, sini saya aja yang sampein ke petugasnya.”

B: “……………….”

Ada 2 kemungkinan skenario dari jawaban si bapak. Yang pertama udah jelas. Yang kedua..

B: (diem atau lanjut marah-marah)

R: (senyum datar) “Tong kalo kosong nyaring bunyinya pak. Apalagi kalo bunyinya Welcome to Jakarta.”

Advertisements

2 Comments

  1. Sebenernya emang TJ itu kalo ngantri di haltenya udah ga manusiawi banget,makanya gw lebih memilih naek APTB dari bawah bukan dari halte Tj, dan emang sih petugas busway emang kerjaannya berat banget,segitu dia lakuin emang buat ngerapiin antrian. Dan petugas – petugas kaya gitu emang kerjanya berat, kalo gw ambil contoh commuter line, dia pake tenaga bangetbuat dorong dorong orang biar pintu commuter bisa ketutup.. ya begitulah negara ini…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s