Angels Surround Me

Gw rasa, ada terlalu banyak hal kecil yang indah di sekitar gw. Salah satunya adalah anak kecil. Siapa pun itu, di mana pun itu. Polos, sederhana, jujur, tanpa beban, gak berdosa, bebas. Woh! Banyak banget lah pokoknya.

Kalo liat anak kecil, ada 2 kemungkinan reaksi yang muncul:

1. Sirik, pengen jadi anak kecil lagi.
2. Pengen punya anak.

Tapi efek sampingnya selalu sama, seneng, tenang, dan peeeenuh cinta (ciailah :p).

Kenapa bisa gitu ya? Apa sih sebenernya yang membuat anak kecil itu punya kualitas* seneng, tenang, penuh cinta ini? Coba dipretelin ah~

*kualitas: istilah yang dipakai di studio perancangan arsitektur interior sebagai elemen penting sebuah ruang yang menggambarkan suasana, mood/ atmosphere/ ambience.

Nah ini ada 10 foto anak kecil yang menurut gw lucu banget. Apa kira-kira benang merahnya ya?

by Siti Bararah

by unknown

by Siti Bararah

by Siti Bararah

by Edwin Octoriza

by Radio Nederland Wereldomroep

by Anshuman Johri

Ada 2 hal yang gw simpulin:

1. Anak kecil relatif lebih membulat mukanya, apalagi karena mukanya penuh pipi. Bulat mengandung bentuk lengkung yang banyak, sedangkan bentuk lengkung menyiratkan kebebasan, luwes, dan lembut. Dan menurut Despina Stamatopoulou dalam tulisannya di Hellenic Journal of Psychology, Vol. 5 (2008), yang berjudul Perception of Emotional Expression In Line-Drawings Created by Artists, bentuk lengkung itu juga menyiratkan emosi senang.

2. Mata anak kecil punya porsi area yang lumayan banyak di muka. Mungkin ini bikin binar matanya jadi lebih keliatan.

Sedikit banyak ini (mungkin) bisa menjawab ke-kepo-an gw tentang anak kecil, dan ternyata gak cuma itu yang bikin anak kecil keliatan lucu. Masih ada elemen wajah lain kayak alis, hidung, dan ukuran kepala (sumber: health.detik.com)

Oiya, yang kepo tentang wajah manusia ini ternyata gak cuma gw. Seorang warga Belanda bahkan sampe bikin video tentang perubahan wajah manusia ->

Terlepas dari semua ini, mungkin emang sifat alamiah manusia dewasa untuk merasa senang ngeliat anak-anak. Karena toh nanti kita semua bakal jadi ayah atau pun ibu dari anak.

Advertisements