Ini Logbook Baru!

Logbook. Familiar sama istilah ini? Kayaknya sih engga ya.

Gw sendiri pertama kali kenalan sama benda ini pas kuliah. Logbook jadi benda yang penting banget buat menunjang matkul gw yang 10 sks. Tanpa benda ini, IP gw entah bakal pergi ke mana. Karena itu sehari-hari gw selalu ditemenin logbook dan ternyata kebiasaan ini banyak banget manfaatnya lho.

Emang logbook itu apa ya?

A notebook (NonVirtualHardCopy?) where you log and probably describe and explain your activities while performing it. Not an agenda.  -c2.com-

Intinya sih, kalo buat gw logbook itu media untuk merekam ide-ide dan proses kegiatan yang kita alamin. Ini berguna banget buat orang yang punya banyak ide tapi suka lupa-lupa. Keistimewaannya nih, selain gak lupa, dengan adanya logbook kita bisa baca ulang apa aja yang udah  di dapet dari kegiatan yang kita lakuin dan kalo misalnya nemuin metode atau taktik apaa gitu buat ngelakuin sesuatu, itu bisa kita share sama orang lain yang baca logbook kita.

Nah, karena logbook ini adalah suatu konsep yang baik, menurut gw, makanya gw pengen bikin logbook buat me-record apa aja yang udah dipelajari dari kehidupan gw dan ide-ide apa aja yang udah pernah nyangkut di otak. Oiya, selain itu dengan adanya logbook virtual kayak gini, gw bisa dengan bebas men-share ide-ide gw sama khalayak ramai. Dapet pahala kan ya kalo berbagi hal-hal yang positif? So, happy reading 😀

 

Sumber: http://c2.com/cgi/wiki?LogBook

 

 

Advertisements