Banyuwangi

Dari mana dek? Jakarta Pak. Jakarta? Bohong kamu ya? Pasti orang Banyuwangi kan? Kabur kamu dari rumah? Wah engga pak beneran kita dari Jakarta. Ini kita lagi liburan dan penasaran aja pengen nyebrang… Continue reading

MULTITASKING? YAY OR NAY?

Ngerjain tugas, sambil makan selagi nunggu kereta. Atau, Rapat, sambil nonton kantek show, sekaligus ngoreksi tugas mentee. *** Sepertinya saya seorang multitasker. Sangat gandrung dengan efektifitas dan kecepatan, semua gerakan terukur dan berstrategi.… Continue reading

DILEMMATIC GREEN

  This random dilemma only happens when I face those options, hand dryer and paper towel. If there’s only one option, I’m still going to use it. So, is this a real go-green-consciousness… Continue reading

DIPUJI & MEMUJI

Ketika kita melihat suatu kebaikan pasti kita ingin mengamini perbuatan tersebut, mungkin salah satunya dengan memuji. Memberi pujian kepada orang yang berbuat baik bisa menyenangkan hati orang tersebut, dan hal tersebut sesuai dengan… Continue reading

Yang Tersembunyi Di Balik Layar-Layar Itu

Setelah tahun lalu diramaikan oleh peristiwa MH370, yang sampe sekarang masih buram, dan MH17 yang jatuh di Ukraina, awal tahun 2015 ini sepertinya masih disambut dengan peristiwa yang sama. Udah seminggu lebih berbagai… Continue reading

Familiar Strangers

Menafikan Rumah

Lagi-lagi ngomongin: apa itu ‘rumah’? Sekian lama mencoba mendefinisikan arti rumah, gw belum juga bisa mendefinisikan secara sempurna apa itu ‘rumah’. Tapi setidaknya ada suatu definisi sementara yang saat ini gw pahami. Dalam… Continue reading

Baby Brother

PERJALANAN MASIH PANJANG, NENG

  Pak kurus yang ada di kantor sana. Pak, pak saya mau mengadu, pak. Bukannya saya ini kegeeran ngaku-ngaku anak bapak, kepingin pun engga. Ibu saya juga bukan istri kedua bapak. Tapi yang… Continue reading

SELEPAS JAM KANTOR

B: “…emang tuh perempuan, bisanya teriak aja kalo keencet…perempuan tuh gak mau naik kalo busnya penuh, maunya duduuk aja. Padahal kan yang penting nyampe. Jadi ketahan gini kan antriannya…” R: (dalem hati) Lah… Continue reading

  • Top Posts & Pages